Pejuang Kamar

Zaman berkembang. Mhahaha, mhihihihi, sedikit basa-basi, sudah bisa jadi rencana hebat. Seperti perjalanan kapan waktu. Cukup diawali dengan keinginan memperbaiki feed Instagram, kami bikin rencana bertemu. Kami ya tentu saja, Leli, Lukvi, dan Ariel. Biasa sekali. Pembukaan cerita yang sungguh ewer-ewer. Blog lain suka cerita tentang di mana kami menginap, makan apa saja, naik apa,…

Advertisements

Si Kecil Mulai Geli

Aku bingung mencari anakku. Padahal rumah kami tidak sebercanda kolam ikan Dao Ming Si, konglomerat dalam Meteor Garden. Harusnya kalau aku panggil, dia bisa dengan mudah mendengar, kemudian menjawabnya. Tapi tidak waktu itu. Hening. Pintu kamarnya tertutup. Tidak seperti biasanya kamarnya ditutup. Karena penasaran, aku mendekati kamarnya. Tanpa basa-basi dan kurang sopan santun, aku membuka…

Long Live Your Heart

Aku milih tempat banget waktu mau nulis. Kenapa? Selain agak sedikit panjang, aku menghadiahi Hari Jumat panjangku dengan meja kayu, tanaman hijau di dalam gelas yang-pasti-jarang-diganti-airnya, lampu yang nggak temaram banget, matcha latte, dan salad buah. Ini tempat enak banget buat yhang-yhangan. Yakin. Kalau kalian terbiasa dengan diskusi panjang dalam mengisi sebuah hubungan, tanpa ingin…

Hi, Yes, I Would Like a Large Order of Attention Please!

2018. Tidak cukup hanya cantik dan alis setebal kepompong umur sepuluh hari, perempuan harus punya karakter, harus punya sisi menggemaskan, sedikit jual mahal, dan sedikit sisi yang-jika-dilihat-harus-bikin-penasaran. Hei, lelaki! Pernahkah kalian bertemu wanita yang membawa tas setara beras organik lima kiloan? Belum ada yang meneliti, mengapa wanita dengan bahagianya membawa tas sebesar itu. Tapi kalian…

Quick Memo Penyelamat Anak Bangsa

Suka bingung gitu kalau mau nulis sesuatu. Kadang, hasrat mau nulis itu keluar di jam-jam padat kerja. Sekelompok kata tiba-tiba muncul kayak gelembung yang dijual di perempatan jalan, di second city, alih-alih bikin anak kecil hepi, yang ada malah bikin mamaknya ngomel-ngomel nggak karuan, “Ini apaan, sih? Masak gelembung bau sabun colek?”. Banyak ide yang…

Uniform-Sierra-Echo-Lima Sampai Tua

Ronde kedua setelah 10 menit pertama morning routine adalah berpikir, hari ini ada kejadian apa lagi,ya? Apa yang ada di luar pintu kamar itu sebenarnya? Sudah siap sedih? Sudah siap bahan untuk membuat bahagia makhluk lain? Sudah siap dibuat muak? Sudah siap bosan? Sudah in the mood for your love, meski semalam lalu terlibat pertengkaran…

Namanya Juga Partikelir

Papa oh Papaaa.. Mau mbangun rumah di mana coba kalau harga tanah naik terus begini? Kalian kuliah di Yogya? Mantan anak rantau? Dulu ngekos Cuma 150 rebu per bulan? Pake banyak alesan pulak bayarnya? Berbekal mulut manis ke ibu kos, harga kamar bisa 150 ribu buat dua orang? Itu duluuu.. 2006. Yogya sudah panas, tapi…

Babon di Tengah Rubah

“Cantiiiikkkk..” “Hei, Jorjeessss..” “Adeeeekkk.. “ “Jigur! Susune gedi tenan, ndes. Minthal-minthul” Saya, satu dari jutaan wanita yang pernah mengalami catcalling. Disiulin seperti memanggil ayam babon yang kelaparan? Kur kur kur kur kur. Pernah. Sapaan absurd seperti “Kok cemberut aja, sih? Mau disenengin nggak?”. Come on. Come On. Situ Sule? Bahkan naik sepeda sekali pun, ada…

Lapor, Ndan!

Aduh! Baru beberapa menit lalu aku ada di jalanan. Hujan. Pastinya, jalanan licin. Roda motor tua Supra X 125 jelas tidak se nge-rock N-Max yang lagi ngehits. Dengan roda macam ini, pilihannya cuma dua, antara jalan di seputaran 30km/jam, atau ngebut, tapi siap jatuh. Ah, enggak lah ya kalau harus jatuh kesekian kali karena berusaha…

Indulgensi Penuh

Hari ini sungguh luar biasa! Bagaimana tidak? Kamu tahu berapa lama aku tidak membuka laptop ini? Oke, itu terlalu berlebihan. Baru beberapa hari yang lalu laptop ini kubuka, dan kemudian kututup kembali seperti biasanya. Hanya berlangsung sekejap untuk menyelesaikan laporan keuanganku. Maksud yang lebih spesifik adalah, berapa lama aku tidak berkecimpung dengan keyboard yang semakin…